Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Banjir! Curah Hujan di Telaga Antang dan Bukit Santuai Tertinggi di Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 23 Agustus 2021 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi H Asan Sampit mendata curah hujan di sejumlah wilayah di kabupaten itu. Beberapa kecamatan curah hujan terbilang tinggi di antaranya Telaga Antang, Bukit Santuai, dan Antang Kalang. 

"Waspada potensi adanya peningkatan debit air banjir dan banjir di sejumlah wilayah itu," kata Kepala BMKG Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Musuhanaya, Senin, 23 Agustus 2021.

Berdasarkan estimasi curah hujan pantauan BMKG, curah hujan tertinggi ada di Kecamatan Telaga Antang yakni 180,8 milimeter. Selanjutnya Kecamatan Bukit Santuai 144,9 milimeter, dan Kecamatan Antang Kalang 124,6 milimeter. 

"Prakiraan curah hujan 150-200 milimeter terbilang tinggi. Sementara curah hujan 100-150 milimeter termasuk menengah," jelasnya. 

Selanjutnya, curah hujan Kecamatan Teluk Sampit 122,2 milimeter, Mentaya Hilir Selatan 121,7 milimeter, dan Pulau Hanaut 106, 2 milimeter. 

Seperti diketahui, hujan dengan intensitas tinggi yang melanda sejumlah wilayah di Kotawaringin Timur. Beberapa desa di Kecamatan Bukit Santuai dan Kecamatan Antang Kalang mulai terendam. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru