Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Pengabdian 27 Tahun, Akpol 1994 Berdinas di Polda Kalteng Gelar Bakti Sosial

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 25 Agustus 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1994 Batalyon Tunggal Panaluan yang berdinas di Polda Kalteng menggelar bakti sosial (Baksos) dalam rangka memperingati pengabdian 27 tahun.

Bakti sosial tersebut dilakukan terhadap tenaga kesehatan, panti asuhan, masyarakat yang tinggal di daerah kumuh, warakawuri, purnawirawan dan warga terdampak pandemi Covid 19. 

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Rifki, mengatakan kegiatan baksos 27 tahun pengabdian Akpol angkatan 1994 diselenggarakan serentak di 34 Polda se-Indonesia. Secara khusus Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menghadiri langsung kegiatan di Jakarta. 

Dalam bakti sosial tersebut, Akpol Angkatan 1994 menyalurkan 500 paket kebutuhan pokok, voucher belanja senilai Rp 100 juta dan vaksinasi massal dengan sasaran 1000 masyarakat.

Melalui kegiatan itu, kata Akpol angkatan 1994 ini bermaksud untuk berbagi kepada masyarakat terutama mereka yang terdampak langsung pandemi covid 19.  

"Semoga dengan apa yang telah kita salurkan dapat meringankan beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan di masa pandemi Covid 19," pungkasnya. 

Ada empat pejabat utama Polda Kalteng yang merupakan alumni Akpol angkatan 1994, yakni Dirlantas Kombes Pol Rifki, Dir Samapta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Kabid Propam Kombes Pol Heri Setyawan dan Dir Intelkam Kombes Pol Dedi Wiratmi. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru