Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Celtic Tetap Lolos ke Fase Grup Europa Walau Kalah 1-2 di Markas AZ

  • Oleh ANTARA
  • 27 Agustus 2021 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Celtic tetap lolos ke fase grup Liga Europa musim ini walau menelan kekalahan 1-2 di markas AZ Alkmaar dalam pertandingan leg kedua playoff di Stadion AFA, Belanda, Kamis waktu setempat (jumat WIB).

Bintang baru Celtic asal Jepang, Kyofo Furuhashi, membawa klub Skotlandia itu memimpin saat pertandingan baru berusia tiga menit lewat penyelesaiannya atas umpan Liel Abada.

Namun tiga menit berselang tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Zakaria Aboukhlal. Pada menit ke-26, AZ berbalik unggul 2-1 saat bek Celtic Carl Starfelt mencetak gol bunuh diri dalam situasi bola mati.

Sayangnya, AZ gagal memanfaatkan momentum yang ada dan skor 2-1 tak berubah hingga bubaran.

Walhasil Celtic berhak lolos ke fase grup Liga Europa dengan keunggulan agregat 3-2 atas AZ, sementara klub Belanda itu hanya ambil bagian dalam fase grup Liga Conference, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Galatasary menang 2-1 atas Randers di Stadion Recep Tayyip Erdogan, Istanbul, Turki.

Galatasaray lolos ke fase grup Liga Europa setelah meraih keunggulan agregat 3-2 atas Randers, sementara klub Denmark itu untuk pertama kalinya akan kembali ke babak utama kompetisi UEFA sejak 2006/07 saat main di Liga Conference nanti.

Klub Austria Rapid Wien memantapkan agregat jadi 6-2 atas Zorya Luhansk setelah menang 3-2 dalam leg kedua di Ukraina. Rapid ke fase grup Liga Europa, Zorya ke Liga Conference.

Red Star Belgrade dari Serbia juga lolos ke fase grup Liga Europa setelah menang 2-1 di Rumania atas CFR Cluj, demi memantapkan keunggulan agregat 6-1. Cluj nantinya hanya main di fase grup Liga Conference.

Sedangkan tim Yunani Olympiakos mampu menahan imbang tuan rumah Slovan Brastislava 2-2 di Slowakia untuk melangkah ke fase grup Liga Europa, sedangkan lawannya turun main di fase grup Liga Conference.

Berita Terbaru