Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kapuas Terima Kunker DPRD Tanah Laut Gali Referensi Terkait Peran Masyarakat Kelola Lingkungan Hidup

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Agustus 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas telah menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Pansus V DPRD Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kunker ini rombongan diterima Kepala DLH Kabupaten Kapuas, Kusmiatie,sedangkan rombongan dipimpin Ketua Pansus V Yudi Rizal, bersama anggotanya.

Kepala DLH Kabupaten Kapuas, Kusmiatie, menerangkan menyambut baik kedatangan rombongan Pansus V DPRD Tanah Laut, dan kedatangan rombongan menggali tentang peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup.

"Pentingnya peran serta masyarakat, pada pengelolaan lingkungan hidup, dari sisi persampahan di Kota Kapuas kami sampaikan di sini masih perlu ditingkatkan, seperti pemilahan sampah dari rumah," kata Kusmiatie, Jumat 27 Agustus 2021.

Dia mencontohkan, sampah organik bisa diolah menjadi pupuk atau kompo dan sampah non organik yang memiliki nilai ekonomi misalnya botol atau gelas plastik, kardus, kertas, koran, dan sejenis bisa dijual ke bank sampah.

Selain itu di Kabupaten Kapuas, kata Kusmiatie, kepatuhan masyarakat dalam membuang sampah ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sesuai jadwal pada pukul 17.00 wib (lima sore) sampai 05.00 wib (pagi), dan melarang membuang sampah secara sembarangan.

"Sedangkan dari sisi pertamanan atau penghijauan kita terus tingkatkan, mengimbau untuk masyarakat, agar melakukan penghijauan di sekitar pekarangan rumah," ucapnya.

Sementara Ketua Pansus V DPRD Kabupaten Tanah Laut Yudi Rizal, mengucapkan terima kasih karena dari pertemuan dalam Kunker dengan DLH Kapuas akan banyak manfaat didapatkan, terutama bagaimana peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup di Kabupaten Kapuas.

"Kita menggali dan berbagi informasi dimana untuk pengelolaan lingkungan, ternyata di Kabupaten Kapuas sudah berjalan baik," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru