Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Barito Timur Laksanakan 'Serbu Masker' di Pasar Hayaping

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Agustus 2021 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran atau BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur terus mengoptimalkan pencegahan penularan covid-19 dalam aktivitas jual-beli di pasar dengan melaksanakan kegiatan serbu masker.

Kali ini serbu masker digelar di Pasar Desa Hayaping Kecamatan Awang. Petugas membagikan 300 masker bagi pengunjung pasar.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi menjelaskan, pembagian masker di pasar mingguan desa bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan menerapkan protokol kesehatan.

"Petugas kami mengutamakan masyarakat kurang mampu dalam pembagian masker ini," jelas Riza usai kegiatan serbu masker.

Dia mengungkapkan, masih banyak masyarakat dari kelompok ekonomi lemah yang merasa berat untuk membeli dan mengganti masker, karena itu dia berharap dengan pembagian masker di tempat-tempat keramaian seperti pasar dapat meningkatkan pemerataan penggunaan masker.

"Persentase penggunaan masker di masyarakat sudah cukup tinggi tapi masih banyak yang memasang masker tidak benar atau memakai masker yang sudah tidak layak sehingga tidak memberikan perlindungan maksimal bagi pemakainya," papar Riza.

Menurutnya, saat ini penularan covid-19 di Kecamatan Awang sudah semakin menurun. Riza berharap pembagian masker dapat memaksimalkan upaya menekan penyebaran covid-19 di kecamatan tersebut.

"Total kasus positif di Kecamatan Awang berjumlah 82 orang, sudah sembuh 80 orang dan meninggal 1 orang. Jadi tinggal 1 orang yang masih dalam perawatan. Mudah-mudahan yang satu ini segera sembuh dan Kecamatan Awang bisa pertahankan zona hijau," kata Riza. (BOLE MALO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru