Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Amankan 6 Anak di Bawah Umur Ngelem di Taman

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 September 2021 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas telah mengamankan enam anak di bawah umur yang diduga sedang ngelem untuk mabuk di taman.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Syahripin, melalui Sekretaris, Teguh Yunianto menjelaskan 6 anak di bawah umur ketika anggota sedang melakukan patroli pengawasan dalam kota pada pukul tiga sore hari.

"Ke enam anak masih dibawah umur dan masih duduk dibangku sekolah diamankan ke kantor SatPol PP dan Damkar kemarin, untuk didata serta diberikan pembinaan dan kami juga menghubungi orangtua untuk menjemput anak anaknya," kata Teguh, 2 September 2021.

Dia menuturkan kepada orangtua yang menjemput anak-anak ini diminta untuk mengawasi pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus ke hal-hal dan perbuatan negatif yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri.

"Terlebih mereka masih dibawah umur dan jangan sampai perbuatan seperti ngelem dan mabuk-mabukan nantinya merusak masa depan mereka,” tuturnya

Setelah PPKM Level 4 menjadi PPKM Level 3 di wilayah Kapuas berdasarkan instruksi Bupati Kapuas tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 dan penyekatan dalam kota Kapuas tidak diberlakukan.

Untuk itu Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas tetap melaksanakan patroli pagi, siang dan malam hari untuk memastikan tidak adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dia juga meminta kepada orang tua untuk mengawasi kegiatan anak-anaknya jangan sampai terjerumus kehal negatif, dan bila berada di luar rumah mohon orang tuanya untuk mengingatkan anak-anaknya agar mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

“Kita tidak ingin penyebaran covid-19 kembali meningkat di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru