Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat di Pinggiran DAS Diminta Waspada Bencana Banjir

  • Oleh Donny Damara
  • 03 September 2021 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Yulilis meminta kepada masyarakat yang tinggal di daerah aliran sungai (DAS) supaya waspada terhadap bencana banjir.

Pasalnya, saat ini Kalteng tengah menghadapi perubahan cuaca dimana dalam beberapa hari terakhir hujan dengan intensitas tinggi terjadi dan itu juga sudah mengakibatkan beberapa wilayah di provinsi ini terendam banjir.

"Hujan yang terjadi beberapa hari terakhir dapat mengakibatkan debit air meningkat, masyarakat yang berada di pinggiran DAS harus waspada karena sewaktu-waktu banjir bisa terjadi," ujarnya Jumat, 3 September 2021.

Dia juga mengingatkan kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten kota melalui instansi terkait supaya cepat tanggap dalam menangani dampak yang diakibatkan dari bencana banjir.

Pemantauan terhadap debit atau ketinggian air perlu terus dilakukan serta menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat guna meminimalisir secara dini dampak dari bencana alam tersebut.

"Banjir memang bencana yang tak bisa kita hindari, namun ada baiknya tetap waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru