Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reses ke Pelosok, Maryani Sabran Beri Hadiah untuk Anak-anak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 September 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Maryani Sabran melakukan reses atau kunjungan kerja ke pelosok, di Desa Lalang, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam kunjungannya tersebut, Politis Partai PDIP tersebut memberikan bantuan sosial kepada warga berupa paket sembako, selain itu juga warga diberi masker secara gratis.

Tak hanya itu, ia pun membawa hadiah berbagai macam mainan untuk anak - anak. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud tanggungjawab dan kepedulian kepada warganya, ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

"Jadi, selain memberikan bantuan untuk orang tuanya, kami juga memberikan mainan ini kepada anak - anak, agar mereka bisa terhibur dan bahagia, apalagi saat ini Pandemi Covid-19 masih terjadi, pastinya anak anak merasa bosan tingga dirumah, sebab Pembelajaran Tatap Muka (PTM) belum dibuka," kata Maryani Sabran belum lama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Maryani juga menyosialisasikan kepada warga desa terkait wabah Pandemi Covid-19, baha sejak awal Maret 2020 sampai sekarang  September 2021 diseluruh dunia dan Indonesia, termasuk di Provinsi Kalteng, masih dilanda pandemic Covid-19. Untuk itu, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

"Pandemi Covid-19 ini telah mengganggu aktivitas kita semua, kesehatan terganggu dan juga berdampak pada ekonomi. Untuk itu Ibu turun kedesa - desa, karena masyarakat saat ini butuh bantuan, termasuk anak-anaknya juga perlu dihibur," ungkapnya.

Menurut Maryani, kerinduan anak-anak untuk kembali belajar di sekolah sudah sangat tinggi, jadi untuk sementara ini anak-anak sekolah sabar dulu. Karena, saat ini Gubernur, bersama jajaran TNI-POLRI dan seluruh Bupati/Walikota Kota se Provinsi Kalteng, sedang gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di 14 Kabupaten dan 1 Kota.


"Kalau seluruh warga masyarakat dan pelajar se Provinsi Kalteng sudah divaksinasi, maka pembelajaran tatap muka akan dibuka. Untuk itu, jangan takut untuk disuntik vaksin, karena vaksin itu halal dan sehat," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru