Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waktu Percobaan Berlalu, Ini Kelanjutan Pembelajaran Tatap Muka di Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 06 September 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi mengaku, belum mengeluarkan edaran baru terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas setelah masa percobaan berlalu dari 30 Agustus- 6 September 2021. 

Suparmadi menuturkan, hingga hari ini, 6 September 2021, PTM terbatas masih terus berlanjut. Pihaknya masih menunggu edaran Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, untuk mengevaluasi percobaan PTM terbatas tersebut. 

"Situasi sekarang masih aman dan Mendagri belum ada mengeluarkan edaran lagi, maka PTM terbatas terus kita lanjutkan," ujar Suparmadi, Senin, 6 September 2021. 

Ditambahkannya, kecuali memang kondisi mengharuskan dihentikan, maka PTM terbatas harus dihentikan. 

Menurut Suparmadi, saat ini sekolah di dalam maupun di luar Kota Sampit sudah banyak melengkapi persyaratan dan melaksanakan PTM. Sekalipun ada yang tidak mengajukan karena memang kondisi di daerah tidak memungkinkan seperti banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kotim. 

Sejauh ini menurut Suparmadi, PTM terbatas baik-baik saja. Bahkan hampir seluruh pelajar, guru dan orang tua berharap agar PTM ini tetap berlanjut. 

"Semua menginginkan seperti itu. Tapi kita doakan saja kasus Covid-19 terus berkurang, sehingga kita dapat benar-benar melaksanakan pembelajaran normal seperti biasa," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru