Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPC Demokrat Barito Selatan Gelar Bakti Sosial Bagi Sembako

  • Oleh Uriutu
  • 06 September 2021 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Barito Selatan melaksanakan bakti sosial membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19, Selasa, 6 September 2021.

Ketua DPC Partai Demokrat Barsel, Idariani mengatakan bakti sosial pembagian paket sembako ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi partai Demokrat yang ke 20 tahun atau 2 dekade.

Pihaknya diintruksikan oleh Ketua DPP Partai Demokrat AHY menyarankan untuk melaksanakan bakti sosial disetiap daerah.

Pembagian Bansos paket sembako ini tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat. Setiap pengambilan hanya 5 orang, kemudian dilanjutkan lagi 5 orang sampai habis. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan.

Pembagian bantuan sosial paket sembako terdiri dari beberapa kegiatan yakni bagi para pasien yang menjalani isolasi mandiri di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

Paket sembako ini dibagikan kepada 200 pedagang di pasar subuh Buntok . Dalam pembagiannya mereka diberikan kartu beserta jam pengambilannya hal ini agar tidak terjadi kerumunan.

Selanjutnya kepada beberapa desa terdekat dari ibu kota Kabupaten juga dibagikan paket sembako, khususnya kepada keluarga pasien COVID-19 yang meninggal.

Tak hanya itu para wartawan pun dibagikan paket sembako. Hal ini sebagai ucapan terima kasih karena selama ini selalu membantu partai demokrat pada saat melaksanakan kegiatan.

“Intinya kami mengapresiasi atas kerjasama terjalin sangat baik selama ini. Dan kedepannya partai demokrat akan terus akan bekerjasama dengan para wartawan. Ini adalah nilai dari persahabatan,” ucapnya.

Direktur RSUD Jaraga sasameh Buntok, dr Norman Wahyu mengatakan bantuan paket sembako ini sangat berarti bagi pasien COVID-19 dan keluarganya.

“Ini meringakan beban keluarga dan pasien sendiri. Karena ini tidak bisa diserahkan secara langsung maka kita akan menyerahkan bantuan ini kepada keluarga pasien,” katanya.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok sebanyak 21 orang.  (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru