Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Imbau Warga Palangka Raya tak Khawatir Soal Perpanjangan PPKM Level 4

  • Oleh Hendri
  • 08 September 2021 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengimbau warga setempat agar tidak perlu khawatir dengan adanya perpanjangan PPKM Level 4.

"Tidak perlu khawatir, karena ini kebijakan untuk kebaikan bersama. Yang penting kita semua taat protokol kesehatan supaya pandemi ini berakhir," katanya, Selasa, 7 September 2021.

PPKM Level 4 di Palangka Raya masih berlanjut hingga 20 September 2021. Perpanjangan PPKM tersebut ditetapkan Menteri Dalam Negeri melalui instruksi Nomor 40 tahun 2021.

Adapun batasan kegiatan masyarakat tidak jauh berbeda dengan aturan sebelumnya. Masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap aktivitas.

Misalnya, pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan 25 persen maksimal staf Work From Office (WFO) dengan protokol kesehatan secara ketat, namun apabila ditemukan klaster penyebaran COVID-19 maka sektor yang bersangkutan ditutup selama 5  hari.

Sementara pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial dapat berjalan 50 persen seperti keuangan dan perbankan hanya meliputi asuransi, bank, pegadaian, dana pensiun, dan lembaga pembiayaan yang berorientasi pada pelayanan fisik dengan pelanggan. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru