Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Katingan Salurkan Bansos dan Nasi Bungkus kepada Korban Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 September 2021 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Satpolair Polres Katingan turut menyalurkan bantuan sosial atau bansos serta membagikan ratusan nasi bungkus kepada warga korban banjir di dua wilayah kecamatan, Selasa  14 September 2021.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasatpolair Iptu Bimasa Zebua menuturkan dua wilayah kecamatan yang menjadi sasaran penyaluran bansos dan pembagian basi bungkus itu di Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang. 

Selain menyalurkan bansos dan pembagian nasi bungkus ini juga dibantu pihak Polsek Tasik Payawan dan Kamipang yang juga diikuti kapolsek, Ipda Affan Efendi batubara serta beberapa personel BKO Polairud Polda Kalteng.

"Penyaluran bansos dan pembagian 200 bungkus nasi kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang," tuturnya. 

Di wilayah Kecamatan Tasik Payawan bansos dilaksanakan di Desa Handiwung, sedangkan di wilayah Kecamatan Kamipang didistribusikan di Desa Asem Kumbang. 

Jika dari pantauan pihaknya kondisi banjir yang disebabkan luapan Sungai Katingan di Kecamatan Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang  sudah berangsur turun atau surut.

"Kendala kami dalam penyaluran bansos hari ini jalan darat yang menghubungkan Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan menuju Desa Baun Bango Kecamatan Kamipang ke Kasongan masih terputus  disebabkan luapan dari Sungai Katingan," ujarnya. 

Pihaknya juga menyaksikan pemukiman warga Kecamatan Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang khususnya yang berada di sekitar bantaran Sungai Katingan masih terendam air.

Namun hingga saat ini tidak ada ditemukan laporan korban jiwa akibat bencana banjir.

Dari pantauannya, masih banyak warga di desa pinggiran sungai yang tidak mendapatkan Bansos ataupun nasi bungkus dan air bersih.

"Pembagian bansos masih belum merata terutama daerah pinggiran sungai banyak belum menerima," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru