Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKBM Dinilai Membantu Pemerintah Tuntaskan Wajib Belajar 12 Tahun

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 September 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinilai sangat membantu pemerintah dalam menuntaskan wajib belajar 12 tahun. 

"PKBM dangan berperan membantu dunia pendidikan di Kotim ini," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Rabu, 15 September 2021. 

Dirinya menyadari bahwa tidak semua masyarakat di Kotim tertampung atau mengikuti pendidikan formal. Sehingga, melalui program paket A, B dan C yang disiapkan di PKBM, dapat membantu warga untuk mendapatkan pendidikan setara. 

Dirinyapun berharap agar kedepan masyarakat yang belum mengenyam pendidikan formal, bisa mengikuti di PKBM. Sehingga, kedepan pengentasan wajib belajar 12 tahun bisa tercapai. 

"Semakin banyak masyarakat yang mengenyam dunia pendidikan, maka semakin meningkat pula pendidikan masyarakat di daerah ini," kata Suparmadi. 

Iapun berharap masyarakat yang memang belum mengikuti belajar formal. Bisa mendaftarkan diri ke PKBM. Karena hal itu sangat penting, bukan hanya terkait pengetahuan namun juga sebagai modal terjun ke dunia kerja. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru