Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Gabungan dan Polisi Salurkan Makanan ke Lokasi Banjir Desa Bararawa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 September 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan Gabungan Ampah Kabupaten Barito Timur bersama anggota Polsek Pematang Karau mulai menyalurkan makanan kepada warga terdampak banjir di Desa Bararawa, Jumat, 17 September 2021. Meski demikian, belum semua warga terjangkau bantuan.

"Tadi kami baru bisa mengantarkan bantuan makanan ke RT 01 Desa Bararawa dengan didampingi anggota Polsek Pematang Karau," ujar Obry dari PMK Komsar Satgas Siaga Bencana Koppad Borneo melalui sambungan telepon.

Obry menjelaskan, pihaknya belum bisa menjangkau semua warga yang terdampak banjir dalam menyalurkan bantuan makanan siap saji karena keterbatasan kapasitas.

"Tadi baru sekitar 100 bungkus makanan karena tidak semua warung siap mendapatkan pesanan mendadak sedangkan kami belum bisa mulai memasak di dapur umum, mungkin sore ini baru mulai," imbuhnya.

Menurut Obry, untuk distribusi makanan pada malam nanti sudah mulai dikirim dari dapur umum.

Kendati dimasak sendiri, lanjutnya, jumlah porsi makanan yang akan dibagikan menyesuaikan stok bahan makanan yang ada di dapur umum karena pasokan bahan makanan dari hasil penggalangan masih minim.

"Bahan makanan untuk dimasak di dapur umum kami dapatkan dari hasil penggalangan dana di depan Pasar Ampah," terangnya.

Karena itu, Obry berharap masyarakat yang ingin mendukung dapur umum dapat mengirimkan  bahan makanan agar dapat diolah sebelum disalurkan kepada warga yang terdampak banjir. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru