Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampah Mengapung di Lokasi Banjir Diangkut Petugas DLH Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 20 September 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tumpukan sampah yang mengapung di lokasi banjir wilayah Jalan Sulawesi, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut sudah diangkut petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palangka Raya.

"Kemarin langsung kami angkut mas, kami turunkan 2 armada pengangkut sampah," kata Kepala DLH Palangka Raya, Achmad Zaini, Senin 20 September 2021.

Tumpukan sampah yang dibersihkan berada di sekitar Perantren Hidayatul Insan. Saat pengangkutan, tim DLH dibantu perwakilan Kelurahan Langkai, Babinsa dan Babinkantibmas setempat.

Banyaknya tumpukan itu dikarenakan warga kesulitan membuang sampah karena kawasan tersebut mengalami kenaikan debit air.

Dampaknya banyak sampah yang dibuang tidak pada tempatnya sehingga menimbulkan masalah baru dengan banyaknya sampah yang mengapung.


Permasalahan mengenai sampah merupakan hal yang sangat membutuhkan perhatian serius dari berbagai pihak dan warga sekitar.

Dampak yang pasti terjadi dalam masyarakat jika penanggulangan sampah tidak ditangani dengan baik akan berimbas pada menurunnya kualitas kehidupan, keindahan lingkungan,  kesehatan hingga bencana. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru