Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Tata Bundaran Simpang Lunci

  • Oleh Norhasanah
  • 21 September 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara melakukan penataan bundaran simpang lunci yang berada di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Loka.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPR-Perkim) Sukamara, M Rizali mengatakan bahwa anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan bundaran tersebut mencapai Rp 1 miliar lebih.

"Untuk anggaran yang disediakan tahun ini sekitar Rp 1 miliar lebih," ungkap M Rizali, Selasa, 21 September 2021.

Dia melanjutkan, dengan anggaran tersebut, beberapa pengerjaan akan dilakukan, mulai dari penimbunan dan juga cor beton di sekeliling bundaran.

"Ada beberapa kegiatan yang dikerjakan dalam pembangunan dan penataan kawasan bundaran ini, termasuk juga pemasangan paving," ujar Rizali.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio telah melakukan peninjauan terhadap bundaran yang berada jalan Tjilik Riwut Kilometer 12 tersebut. Ada beberapa arahan disampaikan terkait penataan, termasuk dalam penanaman pohon di sekeliling bundaran.

Bupati meminta, bundaran yang berada di pintu masuk kota dilakukan penataan agar kesannya tidak terbengkalai, terlebih bundaran simpang lunci juga dilalui saat masyarakat ingin pergi ke wisata pantai. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru