Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhatian Terhadap Sekolah SMA/SMK Diharapkan Dapat Dilakukan Secara Menyeluruh

  • Oleh Donny Damara
  • 23 September 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Purman Jaya berharap pemberian perhatian terhadap sekolah tingkat SMA/SMK oleh pemerintah bisa dilakukan secara menyeluruh.

Dia mengatakan, semenjak peralihan pengelolaan tanggung jawab SMA/SMK ke pemprov dari pemkab/kota selama ini masih belum maksimal dan banyak mendapat keluhan.

"Semenjak peralihan itu, otomatis anggaran dari APBD Pemkab/Kota sudah tidak ada lagi, sehingga sekolah kesulitan dalam memenuhi keperluannya," katanya Kamis, 23 September 2021.

Oleh karena itu, Pemprov dalam hal ini Disdik Kalteng supaya dapat memperhatikan semua sekolah tingkat menengah atas yang ada di setiap daerah terutama wilayah pelosok.

Pasalnya, ada begitu banyak sekolah tingkat SMA/SMK yang membutuhkan perhatian baik itu dari segi perbaikan fasilitas maupun pengadaan sarana dan prasarana.

Sebab, apabila fasilitas ataupun sarana dan prasarananya terpenuhi dengan baik maka proses pembelajaran yang ada disebuah sekolah akan berjalan dengan maksimal.

"Sektor pendidikan merupakan salah satu ujung tombak untuk meningkatkan kualitas SDM, maka dari itu perhatian terhadap sektor ini harus menjadi fokus," tegasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru