Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Dorong Masyarakat Berinovasi untuk Tingkatkan Perekonomian

  • Oleh Donny Damara
  • 24 September 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sinar Kamala mendorong masyarakat supaya dapat terus berinovasi untuk meningkatkan perekonomian ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Dia mengatakan, pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ditambah lagi dengan berbagai kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah memberikan dampak yang sangat signifikan pada sektor perekonomian.

"Kita berharap masyarakat jangan hanya terpaku dengan hal-hal yang tentunya tidak memberikan manfaat bagi perekonomian, namun cobalah memulai inovasi salah satunya berwirausaha," ujarnya Jumat, 24 September 2021.

Dia melanjutkan, terlebih lagi bagi para kaum milenial jangan pernah takut untuk berwirausaha dan harus siap memulai sesuatu yang tentunya dapat menguntungkan bagi kehidupan dan perekonomian.

Menurutnya, potensi untuk membangun sebuah usaha khususnya di Kalteng masih cukup terbuka dan hal ini seharusnya menjadi peluang bagi masyarakat terutama kaum milenial untuk mulai memberanikan diri bersaing didalam dunia usaha.

Di sisi lain, untuk memperkuat dan menghasilkan SDM yang berkompeten serta berani dalam mengambil resiko untuk berwirausaha peran pemerintah sangatlah diharapkan dalam membantu generasi milenial yang ada di provinsi ini untuk berkembang.

Seperti memberikan pelatihan-pelatihan serta bantuan modal. Sehingga, kaum milenial di daerah ini dapat turut serta dalam pembangunan perekonomian daerah serta membantu pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lainnya.

"Berbagai potensi yang ada harus dapat dikembangkan, sehingga akan memberikan efek positif bagi perekonomian. Kaum milenial juga jangan pernah takut untuk memulai suatu usaha, jika terus bekerja keras maka akan memberikan hasil yang baik," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru