Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Lanting Warga Desa Mentaya Seberang Rusak Diserempet Kapal yang Diterpa Angin Kencang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 September 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiga buah lanting warga Desa Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rusak parah usai diserempet KM Cavalo Marinho, Minggu 26 September 2021. 

Terserempetnya lanting warga tersebut terjadi saat kapal sedang berlabuh di Sungai Mentaya. Tiba-tiba hujan deras beserta angin kencang datang, hingga membuat kapal bergeser serta tidak terkendali dan langsung mengenai lanting warga. 

"Saat kejadian air Sungai Mentaya juga pasang, sehingga hal itulah yang membuat kapal bergeser dan mengenai lanting warga," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Polair AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak. 

Lanting yang rusak merupakan milik Muhammad Heru Santoso, Suriansyah, dan Ahmad Sofian. Beruntung saat kejadian, tidak ada warga di lanting tersebut. Sehingga, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. 

"Tidak ada korban jiwa atau luka. Hanya saja lanting warga mengalami kerusakan," terangnya. Saat ini kejadian tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian.

Nahkoda kapal juga dimintai keterangan, begitu juga para saksi, dan korban yang rumahnya mengalami kerusakan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru