Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Diberikan Pelatihan Vokasional Kerajinan Anyaman

  • Oleh Ramadani
  • 27 September 2021 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disnakertranskop UKM) Barito Utara melaksanakan pelatihan vokasional kerajinan anyaman bagi pelaku usaha mikro dan kecil, Senin 27 September 2021 di aula Bappeda Litbang. Dalam kegiatan ini bekerjasama dengan TP PKK Barito Utara.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua TP PKK Barito Utara, Sri Hidayati Nadalsyah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Plh Sekda Barito Utara, Asisten Bupati, Beberapa Kepala perangkat daerah, Tamu Undangan dan Para Peserta Pelatihan.

Sri Hidayati Nadalsyah saat menyampaikan sambutan Bupati Barito Utara, Nadalsyah berterima kasih dan menyambut baik dengan adanya pelatihan bagi koperasi dan UMKM melalui program PK2UKM ini.

“Mengingat situasi dalam masa pandemi Covid-19 sekarang merupakan tantangan bagi perekonomian nasional khususnya bagi anggota koperasi dan para pelaku usaha mikro dan kecil untuk bertahan dan bangkit dari situasi sulit akibat pandemi ini,” katanya.

Kepala Disnakertranskop, Mastur melaporkan lama kegiatan akan berlangsung 4 hari sejak 27 - 30 September 2021, peserta pelatihan berjumlah 30 orang yang terdiri dari para pelaku usaha mikro dan kecil khususnya yang bergerak di bidang kerajinan anyaman.

Sumber pembiayaan kegiatan dibebankan pada Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) satuan organisasi perangkat daerah dinas koperasi, usaha kecil dan menengah Provinsi Kalimantan Tengah tahun anggaran 2021. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru