Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Imbau Masyarakat Palangka Raya Tetap Waspada Terhadap Curah Hujan Tinggi

  • Oleh Donny Damara
  • 27 September 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Neni A Lambung mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi curah hujan dengan itensitas tinggi.

Meski banjir yang terjadi di kota Palangka Raya kini menunjukan penurunan debit air, namun curah hujan dengan itensitas tinggi masih berpotensi terjadi di kota ini.

"Masyarakat harus tetap waspada, khususnya yang tinggal di wilayah bantaran sungai. Tidak hanya itu masyarakat yang berada jauh dari bantaran sungai juga waspada terutama terhadap genangan air yang bisa mengakibatkan banjir akibat saluran drainase tidak berfungsi," ujarnya Senin, 27 September 2021.

Oleh karenanya pihaknya selaku wakil rakyat tidak henti-hentinya mengingatkan warga setempat supaya dapat menjaga kebersihan lingkungan, terutama membersihkan saluran drainase.

Dengan masih tingginya curah hujan di Kota Palangka Raya tidak menutup kemungkinan bisa menimbulkan genangan air pada sejumlah ruas jalan. Baik jalan umum ataupun pemukiman perumahan masyarakat.

"Selain bisa mengakibatkan banjir sumbatan pada saluran drainase juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Jadi kebersihan lingkungan itu harus diutamakan," tuturnya.

Selain itu Pemerintah Kota Palangka Raya juga diharapkan agar selalu memperhatikan atau meningkatkan pengawasan serta melakukan pembersihan saluran drainase yang ada di kota setempat.

Supaya potensi terjadinya banjir dapat diminimalisir dengan baik, dan hal itu juga sebagai pencegahan terhadap perkembangbiakan jentik nyamuk demam berdarah yang kerap menjadi permasalahn kesehatan masyarakat disaat musim penghujan. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru