Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Sampaikan Nota Keuangan Perubahan APBD

  • Oleh Hendri
  • 28 September 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan tentang nota keuangan perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 pada rapat paripurna ke-5 masa sidang 1 tahun Sidang 2021/2022 DPRD setempat yang digelar secara virtual, Senin, 27 September 2021.

Fairid menyampaikan sinkronisasi kebijakan pemerintah daerah dan pemerintah pusat dituangkan dalam rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Kedua hal tersebut telah disepakati bersama antara pemerintah daerah sebagai eksekutif dan DPRD selaku legislatif. Hasil kesepakatan itu sebagai dasar dalam penyusunan Raperda tentang perubahan APBD.

"Perubahan APBD secara riil tetap diupayakan, mencerminkan niat pemerintah daerah untuk peningkatan ekonomi dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk melakukan perubahan yang diselaraskan dengan prinsip keadilan dan kehati-hatian dalam pengalokasiannya," katanya.


Rapat Paripurna itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Basirun B Sahepar diikuti Sekda unsur FKPD serta kepala perangkat daerah. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru