Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Harapan Wali Kota Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 01 Oktober 2021 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap 1 Oktober sebagai wujud untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan revolusi.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengharapkan peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober digunakan sebagai momen untuk memperkuat kesatuan dan persatuan.

Dia menilai peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan bentuk nilai sejarah yang harus terus diingatkan pada seluruh generasi selanjutnya supaya tau bahwa pernah ada upaya untuk mengubah Ideologi dan Dasar Negara Indonesia.

"Hari Kesaktian Pancasila memiliki kesaktian yang tidak dapat tergantikan oleh paham apapun. Mari wujudkan Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila," katanya.

Dia menjelaskan, peringatan tahun ini belum bisa dilaksanakan secara langsung upacara di lapangan. Pasalnya wilayah yang diizinkan upacara lapangan hanya wilayah PPKM Level 1-2.

"Kita masih level 3, sehingga harus secara daring. Namun tidak mengurangi makna peringatan pentingnya sejarah lahirnya Pancasila yang erat kaitannya dengan gejolak yang timbul akibat G30S/PKI," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru