Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Terus Berupaya Maksimalkan Program PEN Secara Berkesinambungan

  • Oleh Nopri
  • 04 Oktober 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) terus berupaya untuk memaksimalkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) secara berkesinambungan.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan, momentum kebangkitan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19 harus terus dikawal.

"Kita menyadari kalau pandemi berkepanjangan akan berdampak negatif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Hal ini harus segera diatasi agar masyarakat segera bangkit dari keterpurukan," katanya, Senin 4 Oktober 2021.

Untuk itu, seluruh masyarakat untuk secara bersama-sama bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dengan memberikan dukungan terhadap kebijakan PEN yang hingga kini gencar dilaksanakan.

Selain itu, Sugianto Sabran juga meminta daerah untuk dapat memaksimalkan potensi dan sumberdaya yang ada di wilayahnya. Masing-masing kepala daerah diminta untuk melaksanakan program PEN dengan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Karena program PEN harus benar-benar dijalankan secara transparan, akuntabel, dan tepat sasaran, khususnya untuk mendorong sektor usaha menengah kecil mikro (UMKM) sebagai penyokong utama ekonomi nasional.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh kepala daerah di kabupaten/kota untuk responsif dan kreatif dalam menyusun kebijakan.

"Diperlukan terobosan-terobosan baru bersamaan dengan program PEN. Sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru di semua sektor usaha di tengah pandemi," pungkasnya (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru