Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SMPN 3 Sampit Ingatkan Pelajar Tingkatkan Keamanan Akun Media Sosial

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 04 Oktober 2021 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala SMPN 3 Sampit, Siti Hadijah mengingatkan para pelajar di Kotawaringin Timur untuk memerhatikan tingkat keamanan akun media sosial. Ini dinilai penting guna menghindari kejahatan di dunia maya. 

"Jaga keamanan akun. Salah satunya dengan membuat kata kunci yang sulit untuk ditebak. Lalu ubah secara berkala," kata Hadijah, Senin 4 Oktober 2021.

Ada hal-hal mendasar dalam menggunakan media sosial yakni pertama menjaga privasi atau tidak dengan mudah memberikan informasi data diri di media sosial.

Selain itu menghindari hoaks atau tidak mudah percaya dengan berita yang diterima sebelum melakukan klarifikasi. Hanya menyebarkan hal-hal positif dengan tetaplah menyebarkan informasi positif. 

"Terakhir gunakan seperlunya, tetap gunakan media sosial untuk membantu meningkatkan produktivitas diri dan sadari diri jika telah mengalami ketergantungan," tegasnya.

Dia menegaskan agar dalam setiap postingan di internet harus mengedepankan slogan posting yang penting, jangan yang penting posting. 

Diketahui, pembelajaran menggunakan internet atau media sosial saat ini sudah lumrah digunakan, namun demikian penggunaan internet pada anak harus tetap diawasi.(USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru