Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duwel Rawing Sebut ADD Dapat Dijadikan Solusi Pengadaan Akses Internet di Wilayah Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Oktober 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing menyebutkan anggaran dana desa (ADD) dapat dijadikan solusi untuk pengadaan akses internet di wilayah pelosok yang belum terjangkau.

Dikatakannya bahwa pembangunan akses internet dengan berbasis satelit sudah banyak desa yang menerapkannya dengan memanfaatkan ADD.

Dan hal itu diharapkan bisa menjadi contoh bagi desa-desa di Kalteng yang belum memiliki akses internet, disamping tetap mengajukan bantuan pengadaannya kepada pemerintah.

"Memang akses internet berbasis satelit ini tergolong mahal terutama dari pembayaran berkalanya. Tapi yang perlu dilihat adalah dampak positifnya," kata Politisi PDIP ini Selasa, 12 Oktober 2021.

Dijelaskannya, pada era globalisasi sekarang ini kebutuhan akan internet sangat diperlukan terutama untuk menunjang pekerjaan pemerintahan maupun pendidikan serta mengetahui informasi secara global.

Oleh sebab itu, pembangunan internet sangatlah penting hingga sampai wilayah terpencil. Mengingat kemudahan akses yang ditawarkan untuk urusan berbagai hal.

"Dengan adanya akses internet juga maka dapat membuka keterisolasian informasi yang selama ini dialami oleh masyarakat yang ada di desa-desa. Jadi, memang seharusnya sudah dipikirkan agar semuanya bisa menjadi mudah," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru