Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Lantas Polres Katingan Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas, Ini Tujuanya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Oktober 2021 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kasat Lantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas Polri baik roda dua maupun empat di halaman mapolres, Rabu 13 Oktober 2021.

Iptu Lenina menuturkan kegiatan pengecekan kendaraan dinas Polri ini untuk memastikan kelayakan kendaraan dinas yang digunakan untuk melaksanakan tugas di lapangan. "Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui kondisi dan kelayakan kendaraan dinas," tuturnya. 

Pasalnya karena kendaraan itu digunakan dalam patroli untuk menjaga Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) di wilayah hukum Polres Katingan.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa kendaran dinas siap untuk diturunkan ke lapangan disamping mengetahui kekuatan personel yang ada,” katanya. 

Iptu Olin menuturkan jika negara sudah memberikan kepada personel kendaraan dinas untuk operasional dalam melayani masyarakat.

Oleh sebab itu wajib menjaga dan merawat agar kendaraan ini dapat dioperasionalkan dalam menunjang tugas pokok sebagai pengayom masyarakat.

Dalam kesempatan ini Kasatlantas juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Kasongan dan Hampalit Kereng Pangi agar selalu berhati-hati dalam berkendara serta mematuhi protokol kesehatan dalam tatanan hidup sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini. 

Untuk itu dirinya mengingatkan kepada masyarakat pengguna kendaraan selalu menatuhi peraturan lalulintas dan 5M guna meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru