Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPT Murung Raya Bertambah jadi Segini

  • Oleh Trisno
  • 14 Oktober 2021 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Setelah melaksanakan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan tahun 2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah akhirnya menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ketua KPU Kabupaten Murung Raya, Sanjaya saat menyampaikan rilis hasil pemutakhiran berkelanjutan untuk Bulan September 2021 mengatakan hanya terdapat 17 orang pemilih baru.

“Sehingga per 30 September 2021 jumlah DPT Murung Raya sebanyak 73.917 dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 38.283 dan pemilih perempuan 35.634,” ujar Sanjaya beberapa waktu lalu. 

Selain itu,  KPU juga mencatat terdapat 24 pemilih yang tidak lagi memenuhi syarat dikarenakan sudah meninggal dunia.

Menurut Sanjaya juga kegiatan pemutakhiran data pemilih dilaksanakan pihaknya setiap bulan dan hasilnya akan diumumkan setiap tanggal diakhir bulan.

“Kegiatan pemutakhiran ini juga atas petunjuk dan dan arahan dari KPU RI. Selain itu KPU terus mengakomodir informasi, kritik dan saran dari masyarakat luas perihal data pemilih,” tambah Sanjaya.

Menurut Sanjaya lagi, setiap adanya pesta demokrasi pihak KPU selalu mendapat keluhan warga perihal data pemilih, misalnya saja terkait nama warga yang sudah meninggal tetapi masih tercatat sebagai pemilih.

“Intinya KPU selalu mendengar apa yang menjadi keluhan warga, walaupun saat ini masih dalam ruang lingkup Kecamatan Murung,” demikian Sanjaya. (trs)

Berita Terbaru