Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Hamalew Rutin Dilaksanakan Sebagai Sarana Kampanye Mengajak Masyarakat Peduli Lingkungan

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Oktober 2021 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekali lagi, DLH Kota Palangka Raya melaksanakan aksi Hayak Marasih Lewu (Hamalew) yang digelar di sekitaran simpang traffic light Kelurahan Kalampangan sampai Bundaran Burung, Jumat, 15 Oktober 2021.

Kepala DLH Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengatakan aksi Hamalew ini secara rutun dilaksanakan setiap Jumat dan merupakan gerakan peduli tehadap kebersihan lingkungan.

"Dengan adanya aksi ini dan terus kita lakukan, harapan terbesar kita adalah masyarakat bisa ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kota Palangka Raya ini," tuturnya.

Kebersihan lingkungan penting untuk tetap dijaga, mengingat akan banyak dampak positif yang didapatkan seperti terhindar dari banjir serta meminimalisir tempat bersarangnya nyamuk penyebab DBD.

"Ini yang terus kita tekankan, bagaiman supaya Palangka Raya bisa terlihat bersih, rapi dan terbebas dari sampah. Sekali lagi masyarakat harus peduli terhadap lingkungan sekitar," ucapnya.

Aksi Hamalew adalah suatu gerakan yang dicanangkan oleh DLH Kota Palangka Raya sebagai sarana kampanye mengajak masyarakat luas terhadap kebersihan jalan dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan serta berupaya mengurangi sampah yang ditimbulkan. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru