Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DWP Sukamara Seminar Pemetaan Bakat Anak Melalui Golongan Darah

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Oktober 2021 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tingkatkan pemahaman orang tua dalam mengenali karakter anak, maka Dharma Wanita Petsatuan (DWP) Sukamara menggelar seminar parenting pemetaan bakat anak melalui golongan darah, Kamis 21 Oktober 2021.

"Orang tua harus mengenal karakter anak, pengenalan itu dapat dilakukan dengan mengetahui golongan darah si anak dan karakter khusus golongan darah tersebut," kata Ketua TP PKK Kabupaten Sukamara, Siti Zulaiha.

Dengan kenalnya orang tua terhadap karakter anaknya, maka dapat membantu orang tua memahami ritme emosi dan pertumbuhan anak, sehingga orangtua dapat melakukan pola asuh yang benar.

"Untuk itu kita sebagai orangtua dituntut hendaknya selalu menaruh perhatian pada potensi dan perkembangan prestasi anak. Kita meyakini bahwa kesuksesan anak dalam pendidikan, karir dan kehidupannya, berawal dari seberapa jauh  orang tua, guru dan anak mengetahui dan menyadari potensi kecerdasan, kepribadian, bakat dan minat anak," ucapnya.

Sebagai penaseh DWP, ia berharap melalui seminar tersebut, orangtua dapat mengetahui karakter khusus anak melalui golongan darahnya.

"Sehingga orang tua dapat menerapkan cara mendidik yang benar pada anaknya," ujarnya.

Ia meminta agar orangtua menjaga tumbuh kembang anak dengan  baik, dan menjaga perilaku dirinya sendiri sehingga tetap menjadi guru dan teladan yang baik bagi anak-anaknya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru