Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prestasi di Ajang FLS2N Tingkat Nasional, Dorong Disdikbud Sukamara ke Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Oktober 2021 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Mampu meraih prestasi di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional  atau FLS2N  Tingkat Nasional, mendorong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukamara mengunjungi SMP Negeri 1 Kuala Pembuang.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Sukamara, Alnahori memimpin rombongan yang terdiri dari 10 orang dari Disdikbud Sukamara, 4 orang kepala SMP dan 4 orang guru, melakukan kunjungan di Kuala Pembuang.

“Terus terang,  kami sangat kagum atas prestasi yang diraih SMP Negeri 1 Kuala Pembuang pada pelaksanaan FLS2N tingkat  nasional, “ kata Alnahori, Kamis, 21 Oktober 2021.

Menurutnya, prestasi  sangat luar biasa, lantaran sekolah ini mampu meraih medali  emas dalam Kreativitas Musik Tradisional FLS2N tingkat nasional,  6 kali berturut-urut .

Untuk itu, Kabupaten Sukamara merasa  perlu menggali dan belajar dari Kabupaten Seruyan, apa saja kiat-kiat sehingga para pelajar SMP Negeri 1 Kuala Pembuang, mampu terus mempertahankan prestasi di kancah nasional.

Kepala SMP Negeri 1 Kuala Pembuang Yoyok Widayanto menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara di SMP Negeri 1 Kuala Pembuang,

“Alhamdulilah dari kunjungan ini,  kita bisa saling berbagi pengalaman terkait pembinaan  dalam bidang seni, terutama kegiatan FSL2N, “ tuturnya.

Menurut Yoyok, prestasi yang diraih SMP Negeri 1 Kuala Pembuang, tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari  pelatih yang tidak kenal lelah memberikan bimbingan, hingga dukungan Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Pendidikan.

Yoyok menambahkan, kedatangan rombongan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara, menjadi sarana untuk saling bertukar pengalaman,  agar pembinaan di berbagai bidang  bisa semakin baik lagi kedepan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru