Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manfaatkan Program Pemberdayaan PT PNAK, Masyarakat Lunci Mulai Tanam Singkong

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Oktober 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memanfaatkan kerjasama antara PT. Prima Nusantara Abadi Kobar (PNAK) dan Kecamatan Pantai Lunci dalam program pemberdayaan masyarakat di bidang pakan sapi, warga setempat mulai menanam singkong.

"Adanya program pemberdayaan masyarakat ini, kita sangat bersyukur," ucap Hadiarto, warga Kecamatan Pantai Lunci, Kamis, 21 Oktober 2021.

Dia menuturkan bahwa berencana akan menanam singkong seluas 5 hektare. Apabila program tersebut menguntungkan tidak memungkinkan akan kembali menanam singkong dengan jumlah lahan yang lebih luas.

"Untuk saya secara pribadi, minimal 5 hektare," ujarnya.

Dia mengungkapkan, dengan adanya PT PNAK yang akan membeli singkong masyarakat di Kecamatan Pantai Lunci dan sekitarnya sangat membantu, dan menjadi nilai tambah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Mudah-mudahan ini adalah kesempatan yang baik bagi kami dalam menambah penghasilan," ucapnya.

Hadiarto berharap, melalui kerjasama yang dilakukan ke depan tidak hanya sebatas pembelian singkok saja, tetapi ada hal lain lagi yang bersangkut dengan pemberdayaan masyarakat.

"Sehingga ekonomi kami sebagai masyarakat terus meningkat dengan keberadaan PT. PNAK di wilayah kami," harap Hadiarto.

Kunjungan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo ke Sukamara Ranch beberapa waktu lalu.
Kunjungan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo ke Sukamara Ranch beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Camat Pantai Lunci M Yunus berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut, selain menanam dilahan yang luas, masyarakat juga dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang ada untuk ditanam singkong, sehingga nantinya bisa dijual keperusahaan sebagai penampung.

"Pekarang di sekitar rumah bisa juga kita manfaatkan sebagai lahan untuk menanam singkong, jadi saya berharap masyarakat bisa mengambil kesempatan ini," tukas Yunus. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru