Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Pulau Kupang Tingkatkan Kerja Sama dengan Lintas Sektor

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Oktober 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - UPT Puskesmas Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh mengadakan Loka Karya Mini (Lokmin) lintas sektor bertempat di puskesmas setempat.

Plt Kepala Puskesmas Pulau Kupang, Ahmad Zayad menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan suatu pertemuan antara petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerja sama tim.

“Juga bertujuan untuk memantau cakupan pelayanan puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas dengan maksimal,” katanya, Jumat, 22 Oktober 2021.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan sinergisitas dengan lintas sektor dalam melaksanakan program-program pemerintah di wilayah Kecamatan Bataguh.

Sementara itu, Camat Bataguh Syuryadin menyambut baik kegiatan loka karya mini tersebut. Dia berharap, itu akan menjadi wadah menjalin silaturahmi dan meningkatkan koordinasi.

Lebih lanjut disampaikannya juga bahwa pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro khususnya di Kecamatan Bataguh untuk saat ini berjalan dengan baik.

“Pos PPKM ini memiliki 4 fungsi utama, yakni untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan, agar semua pihak dapat bekerja sama dalam pelaksanaan Pos PPKM tersebut,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru