Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Salurkan Benih dan Pakan Ikan di Bereng Jun

  • Oleh Magang 1
  • 25 Oktober 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) menyalurkan benih dan pakan ikan bagi kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) di Desa Bereng Jun, Kecamatan Manuhing, Senin, 25 Oktober 2021.

Bupati Gumas, Jaya S Monong mengatakan, penyaluran benih dan pakan ikan merupakan salah satu upaya dalam mendukung pembangunan di kabupaten setempat, yakni Smart Agro.

“Kita tahu bahwa kebutuhan ikan di Kabupaten Gumas masih didatangkan dari luar wilayah, ini peluang besar dan kesempatan emas bagi masyarakat Gumas untuk mengembangkan produksi budidaya perikanan,” ujarnya.

Kabupaten Gumas memiliki potensi perikanan yang menjanjikan, di mana lahan untuk kolam ikan masih sangat luas dan pasar untuk melempar hasil produksi perikanan masih banyak.

Oleh sebab itu, yang perlu dubangun saat ini adalah keinginan dan kemampuan dalam pengelolaan usaha budidaya perikanan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh pokdakan agar lebih tekun, ulet dan serius dalam mengembangkan budidaya ikan, serta terus meningkatkan keterampilan melalui pelatihan agar mampu menjadi pembudidaya ikan yang handal,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru