Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantu UMKM, Danlanud Iskandar Siapkan Stand Pedagang di Bupati Cup Basketball Open Turnamen 2021

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Oktober 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelaksanaan Bupati Cup Basketball Open Turnamen 2021 di area Joging Lanud Iskandar Pangkalan Bun telah resmi dimulai kemarin. Tidak hanya fokus pada peningkatan olahraga, tetapi juga sebagai upaya menghidupkan kembali pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kobar.

Komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Nav Rudy Kurniawan mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir dua tahun ini berdampak hampir pada seluruh sektor, termasuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Untuk itu, melalui kegiatan tersebut disiapkanlah stand atau tempat untuk pedagang.

"Jadi selain kita ingin membangkitkan lagi gairah olahraga di Kobar dan Kalimantan Tengah pada umumnya, kita juga menyiapkan tempat untuk membantu pedagang atau UMKM yang selama ini tedampak pandemi," kata Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Nav Rudy Kurniawan, Selasa, 26 Oktober 2021.

Bupati Cup Basketball Open Turnamen 2021 berlangsung di area Joging Lanud Iskandar tersebut, selain fokus untuk mencari bibit atlet baru di Kobar. Juga dapat membantu perekonomian masyarakat, khsususnya UMKM.

"Kita tau bahwa UMKM ini kan biasanya berdagang saat ada event atau kegiatan masyarakat, kalau tidak ada bagaimana keberlangsungan perekonomian mereka," ungkapnya.

Untuk itu, besar harapannya kegiatan turnamen yang diselenggarakan sejak 25 - 30 Oktober 2021 tersebut, dapat berjalan aman dan lancar sampai akhir.

Turnamen tersebut diikuti 9 tim Putra dan 9 tim Putri. Selain tim dari dalam kota, beberapa tim dari luar daerah juga hadir, seperti dari Sukamara, Gunung Mas dan Palangka Raya. Setiap harinya akan ada 4 pertandingan, sore dua pertandingan dan malam 2 pertandingan, dengan sistem setengah kompetisi. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru