Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Bibit Pohon Bungur Ditanam di Sepanjang Jalan Menuju Pantai Siamuk

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Oktober 2021 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Ratusan bibit pohon bungur ditanam di sepanjang jalan menuju kawasan Pantai Siamuk, Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Pelaksanaan penanaman pohon ini secara simbolis dilakukan Bupati Seruyan Yulhaidir sebagai rangkaian kegiatan Ikrar Anak Bangsa Hari Sumpah Pemuda ke 93 tingkat Provinsi Kalteng di Kuala Pembuang.

Selain itu dalam rangka Pekan Peduli Orangutan yang digagas Orangutan Foundation International (OFI) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

“Kita berharap penanaman pohon ini bisa menginspirasi warga dan generasi muda untuk menjaga lingkungan agar di sepanjang kawasan menuju Pantai Siamuk menjadi hijau, sejuk dan bersih,” katanya.

Bupati berharap gerakan menanam pohon di ruang terbuka ini akan terus berkelanjutan. Warga juga diimbau untuk menanam pohon di lingkungan sekitarnya agar tetap asri.

“Jangan biarkan lahan terbuka tanpa pepohonan, tanam pohon sebanyak-banyaknya untuk menjaga keseimbangan alam,” pesannya.

Direktur Kampanye OFI, Dorprawati Siburian menambahkan Pekan Peduli Orangutan di Kabupaten Seruyan akan berlangsung hingga akhir November 2021.

Dalam kegiatan ini mengusung tema Hutan Terjaga, Masyarakat Sejahtera  Orangutan Sentosa. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru