Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diharapkan Dapat Menjamin Kesamaan Hak Warga Negara

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Oktober 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Toga Hamonangan Nadeak berharap kepada pemerintah supaya dapat menjamin kesamaan hak kepada setiap warga negara dalam berbagai bidang.

Baik itu pada bidang hukum, pendidikan, kesehatan, kehidupan yang layak dan lain-lain. Sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

"Selama ini kita melihat ada begitu banyak masyarakat yang belum mendapatkan hak yang sama seperti saat berbenturan dengan hukum, mendapatkan pekerjaan, menikmati layanan kesehatan, pendidikan dan juga tempat tinggal," ucapnya, Rabu, 27 Oktober 2021.

Dia mengatakan, pemerintah merupakan ujung tombak dalam menerapkan amanah yang tertuang dalam undang-undang dasar 1945. Artinya, ketika saat mengeluarkan kebijakan harus memperhatikan amanah undang-undang tersebut dan kebijakan juga jangan sampai merampas hak masyarakat.

Pemerintah atau lembaga kepemerintahan diminta bersifat netral dalam artian harus berdiri ditengah-tengah masyarakat tidak memandang mayoritas ataupun minoritas, suku, agama, harta, serta jabatan.

"Seluruh penduduk yang tinggal dalam ruang lingkup NKRI merupakan satu keluarga besar dalam ikatan Bhineka Tunggal Ika. Jadi pemerintah harus bisa memberikan hak yang sama. Dan yang menjadi kewajiban masyarakat yaitu menjaga satuan dan kesatuan," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru