Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Hilirisasi Industri Diharap Mampu Mengurangi Ketimpangan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 November 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Wilayah DAD Palangka Raya, Mambang I Tubil mengatakan, rencana Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam membangun hilirisasi industri di wilayah Kalteng merupakan langkah yang sangat positif dan perlu didukung oleh berbagai pihak.

Hilirisasi industri diharap bisa mengurangi ketimpangan antara industri milik masyarakat atau investor lokal dan investor dari luar wilayah Kalteng.

Selain itu dengan dukungan program tersebut, akan membantu meningkatkan kemampuan dari industri lokal Kalteng untuk berkembang.

“Tentunya kita tidak ingin baik sumber daya alam kita ini dikuasai oleh pihak luar, apalagi oleh orang asing dari luar negeri. Rencana ini bagus, tinggal eksekusi dari pemerintah seperti apa nantinya,” tutur Mambang baru baru ini.

Ia menilai jika program tersebut berhasil akan menjadi capaian yang luar biasa dari Gubernur Kalteng, selain itu juga bisa mengurangi kesenjangan di tengah masyarakat.

Menurut Mambang, pada dasarnya industri lokal di Kalteng sudah cukup baik mulai dari sisi Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM), hingga permodalan tidak banyak kendala yang ditemukan.

 “Hanya saja, kesulitan industri lokal untuk lebih berkembang terdapat pada sektor pemasarannya,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru