Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Minta Sosialisasi Terkait Bahaya Narkoba Terus Digencarkan

  • Oleh Donny Damara
  • 05 November 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Achmad Amur meminta kepada pemerintah dan aparat penegak hukum supaya terus menggencarkan sosialisasi terkait bahaya narkoba kepada masyarakat.

Hal ini perlu dilakukan guna untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menghindari pemakaian serta menjauhi narkoba demi untuk keselamatan diri, kesehatan, dan kehidupan.

"Hingga sampai saat ini peredaran narkoba masih terus terjadi. Ini perlu lebih ekstra lagi ditangani, demi untuk menyalamatkan bangsa ini dari peredaran barang haram tersebut," katanya, Jumat, 5 November 2021.

Dikatakannya bahwa ada juga segelintir masyarakat yang turut serta mengendarkan narkoba terlebih lagi bagi mereka yang kesulitan ekonomi, dengan cara ini dirasa salah satu cara instan untuk mendapatkan uang.

Hal ini juga perlu disosialisasikan untuk memberikan pehaman kepada masyarakar agar tidak terjerumus dalam jaringan peredaran narkoba. Karena, apabila itu terjadi dapat merusak generasi penerus dan merugikan diri sendiri yakni akan berbenturan dengan hukum.

Dirinya pun mengajak masyarakat terutama generasi penerus atau kaum muda agar senantiasa membentengi diri melalui keimanan dan agama, serta lebih baik menggeluti usaha yang positif kendati memerlukan kerja keras.

Selain itu, diharapkan juga pihak-pihak terkait supaya dapat memberikan pendampingan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dan masuk dalam peredaran narkoba.

Dilain hal, pihak-pihak terkait tersebut juga bisa menjalin kerjasama antar lembaga lain, misalnya dinas sosial, koperasi dan sebagainya untuk memberikan pelatihan khusus bagi mereka yang terjerumus dalam narkoba dengan latar belakang persoalan perekonomian. (DONNY D/B-5)
 

Berita Terbaru