Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ngeri! Tawon Penyengat Bersarang di Dinding Kamar Warga di Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 07 November 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Noviarawaty, warga Jalan H Imran, Kelurahan Ketapang , Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, merasa curiga ada tawon penyengat bersarang di atap teras rumahnya. Namun setelah dicek, ternyata sarang tawon mematikan itu berada di balik dinding kamarnya. 

Hal itu diketahui Noviarawaty saat meminta pertolongan dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Sabtu, 6 November 2021. Petugas menemukan fakta berbeda dari laporan awal. 

"Informasi  awalnya yang disampaikan oleh pihak pelapor, sarang tawon tersebut berada di atap teras rumahnya," ungkap Purwondo, salah seorang petugas Disdamkarmat Kotim. 

Setiba di kediaman pelapor, petugas  langsung menanyakan keberadaan sarang tawon tersebut. Setelah mengetahui lokasinya , petugaspun langsung mempersiapkan untuk melakukan penanganan.

Saat berada di atap teras bangunan rumah, petugas tidak menemukan keberadaan sarang tersebut. Hanya akses masuk dan keluar tawon vespa affinis melalui sela-sela celah di antara dinding yang terbuat dari kayu kayu. 

"Asumsi kami, tawon Vespa affinis tersebut membuat sarangnya di dalam dinding kamar," ujar Muhammad Febbry 

Petugas pun meminta izin terlebih dahulu kepada pihak pelapor untuk melakukan pembongkaran dinding kamar yang terbuat dari material kayu. Setelah dilakukan pembongkaran, tidak lama kemudian sarang tawon Vespa affinis tersebut berhasil ditemukan dan langsung diamankan oleh petugas. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru