Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Partai Poltik di Katingan Dapat Bantuan Hibah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 November 2021 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Kesbangpol Kabupaten Katingan menggelar silaturahmi dan penandatanganan berita acara serah terima bantuan keuangan kepada partai politik atau parpol. Selasa,  9 November 2021.

Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang membuka acara ini didampingi Kepala Kesbangpol, Dody dan  juga dihadiri oleh 10 perwakilan dari partai politik atau parpol yang mendapat bantuan hibah terutama pemilik kursi di DPRD setempat.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Sunardi Litang menuturkan untuk tahun-tahun sebelumnya leading sektor penyerahan bantuan keuangan partai politik yaitu berada pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Katingan.

Hal ini, kata Wabub Sunardi Litang karena bantuan keuangan parpol adalah termasuk bantuan  hibah yang dikelola oleh OPD teknis yang melaksanakan urusan pemerintah umum di bidang Kesatuan Bangsa dan Politik , yaitu Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik.

"Dan baru tahun 2021 ini diserahkan kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan," kata Wabub Sunardi Litang.

Wabub menambahkan berdasarkan Peraturan Meneteri Falam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah bahwa pergeseran dana tersebut termasuk dalam pergeseran antar OPD yang menyebabkan perubahan APBD.

"Sehingga untuk  proses penyaluran bantuan keuangan  partai politik tahun anggaran 2021 terdapat keterlambatan karena menunggu proses perubahan APBD itu, " imbuh Sunardi Litang.

Selain Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto,  acara ini juga dihadiri Ketua KPU Katingan  Subandi. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru