Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Barito Utara Masuk PPKM Level 2

  • Oleh Ramadani
  • 10 November 2021 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sesuai pengumuman yang disampaikan oleh Menteri Perekonomian, Erlangga Hertanto salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah yakni Barito Utara sudah memasuki level 2 mengalami penurunan dan di 2 Minggu yang lalu masih berada di level 3.

“Syukur alhamdulillah, kita untuk untuk kasus yang dinyatakan positif di wilayah Kabupaten Barito Utara juga mengalami penurunan demikian juga yang dirawat di RSUD Muara Teweh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Siswandoyo, Rabu 10 November 2021

Selain itu dalam Vaksinasi mengalami peningkatan yang cukup signifikan. “Yang tadinya kita baru 30 persen, minggu ini kita sudah mencapai 43 persen dan mudah-mudahan nanti diakhir November ke Desember bisa mencapai 50 persen,” ungkapnya.

Dia berharap semoga bisa turun lagi levelnya dari level 2 ke level 1. “Kalau vaksin di Barito Utara sudah di atas 50 persen kita akan masuk ke level 1,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat, walaupun pandemi Covid-19 belum usai dan memang kelihatan masih ada dibeberapa kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah harus selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M utamanya.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas serta yang terakhir adalah vaksinasi,” terangnya.

Dinas Kesehatan Barito Utara sudah melakukan vaksinasi hampir setiap hari di Faskes, di 17 Puskesmas yang ada di Kabupaten Barito Utara selalu melakukan vaksinasi.

Siswandoyo sangat mengapresiasi kepada para petugas kesehatan dan lainnya juga, seperti TNI/Polri, Satpol PP dan juga dari BPBD. “Semua ini adalah atas petunjuk dan dukungan dari pimpinan,” tuturnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru