Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR Kalteng dan Balai Jalan Cek Kondisi Banjir Kasongan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 November 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama dengan Balai Jalan Nasional melakukan pengecekan ruas jalan terputus di wilayah Kasongan-Kereng Pangi, Kabupaten Katingan.

“Kami bersama pihak Balai, memantau kondisi Jalan yang terendam banjir di wilayah Kasongan arah Kereng Pangi, Kabupaten Katingan,” sebut Kepala Dinas PUPR Kalteng, Shalahuddin Minggu 14 November 2021.

Shalahuddin mengatakan Pemprov Kalteng melakukan koordinasi untuk memantau ruas jalan yang terendam banjir dengan melakukan langkah langkah awal.

Ia menjelaskan langkah awal tersebut terdiri dari pemasangan rambu atau patok batas, kemudian kesiapan alat berat hingga memetakan jalur jalan yang berpotensi rusak untuk nantinya dilakukan penanganan usai banjir.

Dari pengalaman sebelumnya, lanjut dia, jalan yang terendam banjir sekitar 12 km, di beberapa ruas jalur yang airnya deras dan dalam.

“Ada juga jalan yang berpotensi rusak sehingga harus ditangani cepat agar warga dapat melewatinya dengan aman,” kata Shalahuddin. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru