Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Syarat Capaian Sasaran Vaksinasi agar Level PPKM Kobar Bisa Diturunkan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 November 2021 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walau saat ini kondisi pandemi covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) cenderung melandai yang ditandai dengan nihilnya pasien aktif yang terpapar virus corona, namun kondisi wilayah saat ini masih masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II.

Kepala Dinas Kesehatan Kobar, Achmad Rois, Senin 15 November 2021 menjelaskan bahwa salah satu hal yang bisa menurunkan level PPKM dari level II menuju level I adalah persentase jumlah masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi.

"Persentasenya harus mencapai minimal 70 persen sasaran sudah di vaksin dan kelompok Lansia minimal 60 persen," jelasnya.

Walau sasaran vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat umum telah mencapai 73,7 persen, namun vaksinasi bagi kelompok lansia saat ini baru mencapai 57,8 persen.

Karena itulah saat ini yang menjadi fokus utama adalah meningkatkan pencapaian sasaran vaksin bagi kelompok lansia, agar bisa mencapai persyaratan penurunan level PPKM.

Sehingga menurut Achmad Rois bila level PPKM telah diturunkan, maka pembatasan legiatan masyarakat sesuai aturan level PPKM bisa dilonggarkan.

"Sehingga penurunan level PPKM tersebut, bisa dimanfaatkan untuk menggelar event yang lebih besar serta berbagai upaya meningkatan ekonomi masyarakat yang tentunya tetap patuh dan disiplin aturan protokol kesehatan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru