Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melalui Desa Bersinar, Bupati Kobar Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Berantas Narkoba

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 November 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat secara resmi dicanangkan menjadi desa bersih narkoba (Bersinar). Melalui pencanangan tersebut, Bupati Kobar Nurhidayah berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat berperan dalam memberantas narkoba.

Bupati sangat mengapresiasi atas dicanangkannya Desa Pasir Panjang sebagai Desa Bersinar. Hal tersebut berkat sinergi antara pemerintah desa, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat desa.

"Melihat wilayah Desa Pasir Panjang yang berada di tengah kota dan geliat ekonomi yang baik, maka perlu kita waspadai. Kita jaga dari peredaran narkoba dengan dibentuknya sebagai desa percontohan yaitu desa bersih narkoba (Bersinar)," kata Bupati Kobar Nurhidayah usai menghadiri Pencanangan Desa Bersinar di Aula Desa Pasir Panjang pada Rabu, 17 Juni 2021

Bupati Nurhidayah juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun kesadaran dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sampai ke akar-akarnya.

"Mari kita membangun kesadaran kita, bangkitkan diri kita untuk melawan narkoba, memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya, ini adalah harga mati," ajaknya.

Menurutnya, narkoba sangat membahayakan bagi generasi bangsa sebagai pemegang tongkat estafet berikutnya, sehingga upaya pemberantasan harus dilakukan dengan bersinergi semua unsur, termasuk masyarakat.

"Terus kita imbau masyarakat jangan sampai terpengaruh terhadap bahaya narkoba, karena ini mencelakakan generasi bangsa ini," ungkapnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru