Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Berikan Trauma Healing Bagi Anak Korban Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 November 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Polres Katindan dalam hal ini jajaran Satlantas memberikan trauma healing bagi anak-anak korban bencana banjir,  Sabtu,  20 November 2021.

Acara ini dipusatkan di Taman Religi Kasongan bawah Jembatan Sei Katingan yang sebelumnya sebagai posko pengungsian banjir. 

"Iya kami dari Polres Katingan beserta Forkopimda mengundang untuk hadir pada agenda ini yang merupakan kegiatan operasi zebra telabang 2021," kata Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhaktoli Wibowo. 

Saat ini, ujarnya jajaran Satlantas melaksanakan kegiatan operasi, salah satu agenda kegiatannya adalah dari Polres Katingan mengadakan kegiatan trauma healing terhadap anak-anak maupun warga yang terdampak dari korban banjir. 

"Salah satu tujuan daripada kegiatan ini adalah kita memberikan pendampingan psikososial kepada anak-anak yang mungkin mereka terkikis hak-haknya selama pandemi Covid-19," kata Kapolres Sonny. 

Pasalnya, anak-anak itu tidak bisa bermain, dan tidak bisa ceria. "Dan saat ini kita berupaya mengembalikan kepercayaan diri kepada anak-anak supaya mereka tetap memiliki hak-haknya sebagai anak,".

Dan kebetulan, ujar Kapolres saat ini memang momennya bertepatan dengan Hari Anak Sedunia tanggal 20 November 2021. 

Dirinya berharap rangkaian kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar terutama bagi anak-anak di Kabupaten Katingan.

Kapolres mendoakan kepada anak-anak di wilayah hukummya terutama yang terdampak bemcana banjir tetap kuat, tetap ceria dan tetap optimis dalam melihat masa depannya untuk kemudian tidak kehilangan hak-haknya sebagai anak.

Selain itu pihak Polres Katingan juga menggelar kegiatan dapur umum yang dilakukan untuk memberikan kepedulian  berupa makanan bagi para warga korban banjir.

Berita Terbaru