Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Minta Pemberantasan Narkoba Ditingkatkan hingga Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 21 November 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta kepada pemerintah dan aparat penegak hukum agar lebih meningkatkan pemberantasan narkoba hingga wilayah pelosok.

Dia mengatakan peredaran narkoba kini tidak hanya di perkotaan. Akan tetapi, sudah meluas hingga pelosok seperti pedesaan dan kian meresahkan masyarakat.

"Keresahan masyarakat di desa terkait peredaran narkoba ini karena didasari oleh kekhawatiran akan keselamatan anak-anak ataupun keluarganya," kata dia, Minggu, 21 November 2021.

"Sekarang ini juga sudah banyak masyarakat desa terutama kaum remaja yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Jadi ini yang perlu menjadi perhatian pemerintah maupun aparat penegak hukum," tambahnya.

Dia mengungkapkan saat melaksanakan reses di Desa Talangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, beberapa waktu lalu masyarakat setempat menyampaikan aspirasi meminta agar aparat penegak hukum secara itensif menangani masalah peredaran narkoba di sana.

"Sebab peredaran narkoba sudah meresahkan masyarakat, apalagi sudah banyak kalangan remaja yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut," tuturnya.

Dia menjelaskan penanganan serius dari pemerintah dan juga aparat penegak hukum mengenai hal itu tentunya akan memberikan dampak besar bagi keselamatan para generasi penerus dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Efek dari penyalahgunaan narkoba ini sangat berbahaya tidak hanya merusak kesehatan tapi juga merusak masa depan. Generasi penerus bangsa ini harus bisa kita selamatkan dari peredaran narkoba," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru