Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kalteng Fokus Optimalkan Bantuan Ke Posko Dapur Umum

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 November 2021 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Tengah (Kalteng) fokus menyalurkan bantuan korban banjir di posko dan dapur umum.

"Dalam menyalurkan bantuan logistik kali ini ditujukan ke posko dapur umum yang ada di Palangka Raya," kata Plt Kepala Dinsos Kalteng, Farid Wajdi melalui Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Diah Purwati.

Pihaknya dari awal kejadian bencana sudah terjun ke lapangan melakukan evakuasi korban banjir, membuat dapur umum di Jalan Bangaris.

“Bantuan logistik kita fokuskan ke dapur umum tempat pengungsian. Bahan logistik yang disalurkan cukup lengkap dari paket lansia, ibu hamil, anak-anak dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan paket logistik yang dikumpulkan di dinas sosial sebagian berasal dari Organisasi Prangkat Daerah (OPD) Provinsi Kalteng dan Kementrian Sosial.

Diah menuturkan bantuan logistik sementara difokuskan di Kota Palangka Raya karena wilayah tersebut memiliki dampak banjir terparah dibandingkan daerah lain.

"Kendala yang terjadi dilapangan adanya keterbatasan tenaga dalam suplai logistik. Sekitar 50 anggota Tagana Provinsi Kalteng kita terjunkan untuk ikut serta menangani dampak banjir di Palangka Raya,” bebernya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru