Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

  • Oleh Magang 1
  • 25 November 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengadakan peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-8 di halaman kantor Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) kabupaten setempat, Kamis 25 November 2021.

“Harkannas kita laksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein tinggi. Dimana protein sangat dibutuhkan oleh tubuh kita sebagai sumber energi,” ujar Bupati Jaya S Monong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I, Lurand.

Ikan merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat diminati masyarakat. Ikan memiliki kandungan protein tinggi namun rendah akan kolesterol,  Ikan juga mengandung Vitamin, Mineral dan Lemak Tak Jenuh yang baik untuk kesehatan.

Ketersediaan ikan di alam yang terbatas dan masih sedikitnya pelaku usaha pembudidaya ikan, membuat Kabupaten Gumas masih memerlukan pasokan ikan dari luar wilayah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ikan.

“Ini merupakan peluang besar bagi masyarakat Kabupaten Gumas yang ingin berusaha di bidang budi daya perikanan mengingat lahan kita masih luas untuk usaha budi daya ikan,” imbuhnya.

Pengolahan hasil perikanan juga memiliki prospek yang menjanjikan, dengan kreativitas dari bahan – bahan hasil perikanan dapat kita olah menjadi produk - produk perikanan yang memiliki nilai tambah atau nilai ekonomis lebih tinggi sebagai outputnya. Contohnya Nugget Ikan, Brownies Ikan, Kerupuk Ikan dan lain sebagainya yang berasal dari ikan.

“Dengan mengkonsumsi ikan yang cukup, diharapkan masyarakat Kabupaten Gumas memiliki generasi yang sehat dan cerdas sehingga kita mampu bersaing dan menjadi masyarakat yang tangguh dan unggul,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru