Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Wisata Wahana ATV Kalteng Tumbang Nusa Juga Terdampak Banjir

  • Oleh Magang 3
  • 25 November 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Banjir melanda di beberapa wilayah Kabupaten Pulang Pisau, salah satunya di Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya. Taman Wisata Wahana ATV Kalteng Tumbang Nusa juga ikut terdampak akibat luapan air dari sungai di sekitar tempat wisata ini, Kamis, 25 November 2021.

Banjir yang menggenangi Taman Wisata Wahana ATV ini sudah hampir sepekan. Hingga saat ini, banjir masih terjadi di beberapa tempat lokasi bermain termasuk pintu gerbang masuk Wahana ATV.

Akibat banjir itu, untuk sementara waktu, taman wisata ini ditutup sampai kondisi benar-benar kering. Dampak dari banjir itu turut membuat lokasi wahana bermain rusak. 

"Banjir ini sudah satu minggu, baru hari ini sedikit surut. Semua lokasi tempat wahana bermain banjir. Dalamnya air sampai selutut orang dewasa," ucap Halimatus Sa'diah (52), Pengelola Taman Wisata.

Dia melanjutkan, akibat air yang tinggi menyebabkan pondok atau gazebo yang ada di sekitar ikut banjir. "Banyak fasilitas yang rusak dan ini masih diperbaiki kembali," tuturnya.

Selama sepekan banjir melanda kawasan setempat, selama itu pula tidak ada pengunjung yang datang. "Bagaimana orang mau masuk ingin berkunjung kalau banjir begini," ungkapnya.

Dia berharap, banjir cepat surut dan pengunjung kembali berdatangan. "Semoga wisata ini selalu berkembang dan maju terus, pengunjung ramai datang seperti sebelum adanya covid-19 dan banjir," pungkasnya. (MAGANG 3/B-7)

Berita Terbaru